√3+ Game Apa Yang Paling Haram di Indonesia? No 2 Pasti Tau!

  • Whatsapp
game apa yang paling haram
game apa yang paling haram

Membahas tentang game apa yang paling haram di Indonesia membuat saya ingin berbagi tentang 3 game yang sudah saya simpan ini.

Bagaimana kabarnya teman-teman? Baik kan, saya yakin juga begitu.

Bacaan Lainnya

Jadi kali ini saya ingin berbagi tentang list game apa yang paling haram di Indonesia?

Sebelum kita mulai, game haram itu maksudnya gimana sih? Pada penasaran kan? Markimul (mari kita mulai).

Apa Itu Game Yang Paling Haram?

Haram sendiri adalah sebuah hukum dalam Islam yang berarti “tidak boleh”. Haram ini identik dengan perilaku dan makanan sih biasanya.

Contoh saja seperti haram dimakan berarti tidak boleh dimakan. Lalu apa yang terjadi bila kita memakannya? Tentu saja akan mendapat dosa.

Ada lagi definisi haram untuk perilaku seperti haram dilakukan yang berarti tidak boleh dilakukan.

Tapi untuk kali ini, game paling haram, memiliki definisi yang sangat luas. Persepsi tentang haram kali ini sudah bergeser.

Haram kali ini bisa berarti tidak boleh kita mainkan, bisa juga tidak patut kita mainkan, tidak pantas, atau apapun seperti itu.

Yuk langsung saja kita ke list game nya, supaya tidak pada bingung.

Game Apa Yang Paling Haram

Game-game ini haram untuk menjadi permainan bagi beberapa orang menurut masing-masingnya.

Pertama Ada PUBG (Player’s  Unknown Battle Ground)

pubg haram
pubg haram

Jadi pernah ada isu beberapa waktu yang lalu tentang game PUBG ini.

Isu itu berbunyi bahwa PUBG HARAM, dan sempat viral di media sosial hingga menghebohkan para netizen budiman. Kenapa begitu?

Tentu saja banyak sekali pendapat yang keluar dari benak para netizen, selalu ada yang pro dan ada yang kontra.

Peperangan pendapat antara pro dan kontra inilah yang menjadikan sosial media menjadi heboh.

Orang-orang yang pro terhadap fatwa ini tentu saja sangat mendukungnya. Mereka sangat setuju bahwa game ini patut untuk menerima label haram.

Mereka memiliki pendapat bahwa game ini terlalu tidak mendidik, apalagi dari konten atau isi gamenya. PUBG ini mengajarkan untuk tembak-tembakan dan saling membunuh hingga ada 1 orang atau 1 kelompok yang bertahan hidup hingga akhir permainan.

Tentu saja banyak orang tua yang sudah khawatir terhadap game ini, takut anak-anak mereka berubah karenanya.

Apalagi banyak sekali kasus kecanduan yang merajalela dari game yang satu ini. Sebagian besar anak-anak kalau sudah memainkan game ini, mereka tidak bisa di ganggu gugat.

Keseriusan mereka mengalahkan orang yang sedang mengerjakan ujian. Orangtuanya pun merasa khawatir karena setiap memanggil anak-anaknya, mereka bisa marah hanya karena dipanggil.

Tidak sedikit juga orangtua yang memarahi dan menghukum anaknya karena kecanduan memainkan game ini.

Tapi dari orang yang kontra dengan haramnya game ini, juga sangat teramat banyak. Biasanya orang-orang yang sudah lama bermain dan memiliki peringkat tinggi di game ini.

Walaupun peringkat tidak menujukkan apapun, tapi kebanggaan yang tertanam pada diri mereka membuatnya melawan fatwa ini.

Ada juga para gamer profesional yang sudah memenangkan beberapa turnamen, tentu saja mereka akan sangat sedih bila game ini ternyata dihilangkan dari muka bumi.

Karena selain menyenangkan, game ini ternyata juga bsa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Dan hal ini menjadi sumber penghasilan mereka.

Dan terakhir adalah golongan orang-orang yang kecanduan. Jika orangtuanya setuju dengan fatwa ini, maka anaknya akan tidak setuju.

Karena kalau sudah kecanduan itu rasanya tidak bisa hidup tanpanya. Itulah yang mereka rasakan.

Jika menurut saya, kembali lagi ke penggunanya, karena tidak ada yang terlalu baik dan tidak ada yang terlalu buruk, hanya bagaimana kita memakainya saja.

Bagaimana dengan kalian?

Kedua ada Free Fire atau FF

free fire haram
free fire haram

Hahaha, masih di tipe game yang sama nih. Sama-sama game bertema battleground.

Free fire ini sangat populer di kalangan orang Indonesia terutama bagi anak-anak kecil. Lalu kenapa game ini bisa disebut haram? Tentu saja bukan karena fatwa atau apapun, hanya saja ada pendapat beberapa orang yang merasa game ini tidak layak untuk menjadi permainan.

Siapakah mereka?

Mereka adalah para pemain battleground lain biasanya, terutama di PUBG. Mereka memiliki anggapan bahwa game ini hanya tiruan dari yang asli yaitu PUBG.

Merasa PUBG terlalu berat, akhirnya pihak produser Free Fire membuat game dengan model permainan sama, tapi hanya membutuhkan spesifikasi yang lebih kecil.

Karena lebih ringan, akhirnya game ini pun harus membuang beberapa fitur utama seperti kualitas gambar, kualitas warna, dan sebagainya.

PUBG wannabe ini bisa dimainkan di sebagian banyak smartphone karena saking ringannya. Para pemilik smartphone yang belum mumpuni untuk game berat, akhirnya bisa menikmati permainan seperti ini.

Dari sinilah muncul statement Free Fire haram yang kebanyakan muncul dari pemain PUBG. Mereka belum bisa menerima bahwa ternyata semua orang pun bisa memainkan game seperti ini.

Sebelumnya permainan bertema battleground itu sangatlah eksklusif, hanya ada di smartphone dengan spesifikasi tinggi. Tapi pada akhirnya bisa juga di manapun.

Ketidaksukaan pubg player ini bahkan sampai membuat persepsi diantaranya seperti, jika ada yang memainkan game ini, akan dianggap memalukan.

Seperti itulah yang terjadi saat ini, bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan ini?

Terakhir Ada Game yang Pasti Haram

game paling haram di indonesia
game paling haram di indonesia

Tidak perlu saya sebutkan seharusnya, juga tidak perlu untuk diceritakan.

Terakhir ini adalah game dewasa, yang mana pastilah haram hukumnya. Tanpa harus ada fatwa yang melarang, tanpa perlu mendengar pendapat banyak orang, kita sudah 1 suara. Benar bukan?

Kalau gamenya sendiri sangat banyak sekali, tapi semua yang memiliki kategori ini, sudahlah, tidak usah diperhatikan. Saran saya adalah jangan pernah mendekatinya.

Jadi cukup sekian dari saya, seperti biasa jika ada yang ingin bertanya bisa langsung ke kolom komentar yaa.

Atau ada yang tahu game apa yang paling haram lainnya? Hahaha, bisa juga kok ke kolom komentar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *